Jumat, 12 Februari 2010

sasuke of fire element

SASUKE UCHIHA (Anime Naruto)

Sasuke Uchiha adalah seorang karakter fiksi dari komik dan anime Naruto. Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris, Sarutobi Sasuke. Sedangkan nama belakangnya, "Uchiha" dibaca sebagai "uchiwa", atau kipas kertas (kipas yang terbuat dari kertas). Pada jaman Jepang kuno, uchiwa seringkali dipakai dalam upacara kerajaan, sebagai souvenir, atau digunakan untuk melindungi prajurit dari serangan anak panah. Namun dalam filosofinya, "uchiwa" adalah sebuah kipas yang mampu mengobarkan bara menjadi api, yang menggambarkan kemampuan klan uchiha yang mampu menggemblang keturunan mereka menjadi seorang ninja yang hebat.



Seorang ninja level genin, Sasuke adalah seorang jenius dari sebuah klan hebat di Konoha, Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Sasuke merupakan seorang dari tiga orang yang tersisa di Klan Uchiha.

Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, Chakra Sasuke lebih ke arah elemen Api, namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti Chidori.Sekarang sasuke berhasil menggunakan jutsu amaterasu.

Pertarungan Sasuke Melawan Itachi




Beberapa hari setelah pengobatan akibat pertarungan Sasuke melawan Deidara, Sasuke bergegas untuk menyelesaikan misinya. Di perjalanan, ia bertemu dengan Itachi yang ternyata hanyalah sebuah bunshin yang dibuat oleh Itachi.Bunshin yang dibuat oleh Itachi itu mengatakan Sasuke untuk bertarung dengannya di ruang rahasia klan Uciha.Setelah mendengar perkataan Itachi, Tim Hebipun bergerak menuju lokasi pertarungan yang telah ditentukan. Di sana mereka di hadang oleh Hoshigaki Kisame yang hanya mengizinkan Sasuke untuk melewatinya.


Setelah bertemu kembali dengan Itachi,mereka berduapun akhirnya bertarung.Pada pertarungan pertama, mereka berdua saling menggunakan teknik genjutsu mereka. Itachi yang menggunakan Genjutsu Tsukuyomi tidak mampu melawan tekad Sasuke sehingga teknik genjutsu terhebat miliknya itupun dapat dipatahkan oleh genjutsu Sasuke.Karena itulah, Itachipun memulai serangan kedua dengan menggunakan shurikennya. Begitupun dengan Sasuke. Mereka saling mengadu teknik shuriken mereka dan karena penglihatan Itachi yang mulai kabur akibat terlalu sering menggunakan Mangekyou Sharingan, maka pertarungan kedua itupun dimenangkan oleh Sasuke.Melihat perkembangan Sasuke yang meningkat pesat, Itachipun menggunakan teknik terkuatnya,Amaterasu.


Teknik ninjutsu Itachi ini akan membakar apapun yang ada di hadapannya dalam bentuk kobaran api hitam. Sasuke yang mulai kehabisan chakrapun menggunakan jurus terakhir dan terkuatnya yakni kilat yang menyambar dari langit dalam bentuk naga yang disebut kirin. Jurus terakhir yang dikeluarkan Sasuke mengakibatkan hancurnya bangunan ruang rahasia klan Uchiha.Namun Itachi sempat menahan serangan yang kuat dan cepat milik Sasuke itu dengan menggunakan teknik andalannya yakni Susano'O. Karena kehabisan chakra, Orochimaru yang dihisap oleh Sasuke berhasil keluar dari tubuh sasuke dalam bentuk Hidra karena tidak adanya chakra Sasuke yang menekannya.

Orochimarupun menyerang Itachi (bersama Susano'O nya) namun usaha Orochimaru gagal karena kemampuan Itachi lebih unggul di atasnya. Dengan menggunakan pedang Susano'O, Itachi memusnahkan Orochimaru selama-lamanya dari tubuh Sasuke.Dengan sisa - sisa tenaganya, Itachi mendekati Sasuke untuk mengambil bola matanya. Sasukepun menyerang namun semua usahanya sia-sia mengingat Susano'O masih melindungi Itachi. Setelah mendekati Sasuke, Itachi menyentuh dahi Sasuke kemudian jatuh dan tewas karena kehabisan chakra dan luka yang diderita akibat menggunakan semua jurus Mangekyou Sharingan. Hujanpun turun dan Sasuke juga jatuh tertidur karena kehabisan chakra.Mereka berdua akhirnya dibawa oleh Tobi dan Zetsu (Zetsu selalu mengawasi gerakan mereka berdua selama pertarungan berlangsung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar